5 Oktober 2020

Tips Sebelum Membeli Mobil di Seva.id

Kebutuhan akan kendaraan pribadi di perkotaan cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya. Di sisi lain, harga kendaraan pribadi sekarang yang baru, masih berada di atas Rp 100 jutaan. 


Tips beli mobil di seva.id



Jika pun belum bisa membeli mobil baru, mobil bekas pun bisa menjadi pilihan. Namun jangan asal mobil bekas. Cari yang masih layak pakai dan pastrikan membeli di tempat yang terpercaya seperti Seva Pusat Mobil Murah milik Astra Grup.

Selain mobil bekas, tersedia mobil baru produksi Astra Grup dengan berbagai Keuntungan Beli Mobil Baru di Seva.id

Untuk itu, simak tips berikut ini, mungkin bisa jadi referensi dalam memutuskan mobil yang ingin dimiliki.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Tipe mobil beragam, ada SUV, MPV, hatchback, dan lain-lain. Jadi, sebelum membeli mobil tentukanlah tipe mobil yang Anda inginkan agar sesuai dengan kebutuhan.

2. Pertimbangan cicilan mobil dengan gaji

Hitung kemampuan keuangan Anda sebelum membeli mobil dan pastikan juga cukup untuk membayar uang muka atau DP (down payment) sekitar 25 sampai 30 persen karena akan menentukan besarnya cicilan per bulan.

3. Lakukan simulasi kredit

Setelah mempertimbangkan besaran gaji, lakukan simulasi kredit agar dapat mengetahui cicilan yang harus dibayar sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu, hindari uang cicilan yang lebih besar dari kemampuan keuangan Anda. Setelah itu, lakukan perbandingan harga serta program kredit dari beberapa perusahaan leasing.

4. Cari leasing terpercaya

Saat memilih leasing pertimbangkan hal-hal seperti persyaratan pengajuan, bunga yang dibebankan, kemudahan pembayaran, asuransi, proses mendapatkan BPKB, dan pastinya keamanan agar tidak tertipu oleh leasing gadungan.

5. Hitung biaya perawatan mobil

Memang terlihat agak sepele, tapi sangat penting untuk ke depannya. Setiap mobil punya biaya perawatan yang berbeda-beda sesuai dengan tipenya termasuk biaya-biaya untuk komponennya. Lalu juga biaya bensin, parkir, pajak, dan biaya-biaya rutin lainnya. Ini akan menjadi pengeluaran rutin Anda selama memiliki mobil tersebut.