18 Oktober 2020

Lebih Memilih Mobil Bekas

Alasan yang paling sering terdengar ketika membeli mobil bekas adalah harganya yang lebih murah daripada mobil baru. Memang, harga mobil bekas pastinya berada di bawah harga mobil baru dan harga tersebut menjadi faktor utama bagi sebagian orang ketika membeli mobil.


Lebih Memilih Mobil Bekas

Bila dibandingkan dengan mobil baru, penurunan harga mobil bekas biasanya lebih kecil. Depresiasi harga mobil baru biasanya berkisar di antara 15 sampai 25 persen. Sedangkan penurunan harga mobil bekas bisa lebih rendah dari itu.

Selain itu, penurunan harga juga tetap bergantung pada kondisi mobil. Untuk itu, jika tidak ingin harga mobil Anda turun drastis, ada baiknya Anda selalu melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi agar kondisi mobil tetap prima.

Anda bisa langsung memakainya untuk berkendara sehari-hari setelah Anda menyelesaikan pembelian kendaraan. Berbeda dengan mobil baru yang harus menunggu surat-surat kendaraan selesai diproses. Jika Anda memang membutuhkan mobil yang bisa dipakai secara cepat, membeli mobil bekas dapat menjadi solusi yang tepat.

Jika tahun pembuatan, jenis, dan spesifikasi mobil sama (atau tidak jauh berbeda), maka fitur yang ada di mobil bekas pun akan sama atau tidak berbeda jauh dengan fitur yang tersedia di mobil baru.

Namun, Anda harus mengecek fitur-fitur tersebut terlebih dahulu sebelum membeli, untuk memastikan bahwa fitur yang ada dapat bekerja dengan sempurna. Jangan lupa untuk bertanya kepada penjual jika ada sesuatu yang kurang dimengerti. Dan Periksa Mobil Bekas Kecelakaan dengan teliti ya!

Terakhir adalah kualitas mobil bekas yang tidak jauh berbeda dengan mobil baru. Tetapi kembali lagi, kualitas mobil tergantung dari perawatannya. Untuk itu, jika Anda ingin membeli mobil bekas, pilihlah dealer yang terpercaya.

Itulah alasan orang lebih memilih mobil bekas.